Band ALI Jepang Hiatus karena Drummer Terjerat Kasus Kriminal - Dewa Otaku

Monday, May 17, 2021

Band ALI Jepang Hiatus karena Drummer Terjerat Kasus Kriminal

Band ALI Hiatus
Band Ali 

Salah satu band terkemuka asal Jepang, Alien Liberty International atau yang juga dikenal dengan ALI baru saja mengumumkan hal yang kurang mengenakan.

Band ALI mengumumkan mereka akan segera hiatus karena salah satu personilnya harus terjerat kasus kriminal. Sayangnya, mereka tidak menentukan sampai kapan mereka harus hiatus dalam mengisi panggung hiburan.

Pengumuman ini sudah rilis pada Jumat, 14 Mei 2021 silam dan dibarengi dengan pengumuman manajemen yang harus memutuskan kontak sang drummer, adio Shirai, alias Kahadio.

Pengumuman ini dirilis melalui situs resmi dari Band ALI. Berikut adalah pengumumannya.

Web ALI Band
Website ALI Band 

Dari beberapa sumber yang DOI dapatkan, ternyata salah satu penyebab hiatusnya band ini adalah salah satu drummernya yang harus berhadapan dengan hukum.

Sang drummer, Kahadio yang bernama asli Kadio Shirai sudah ditangkap pada tanggal 4 April 2021 terkait kasus penipuan yang menyasar masyarakat lanjut usia dengan modus berpura-pura sebagai petugas pemerintah.

Dari pengusutan yang terbaru, polisi setempat menduga total uang masyarakat yang berhasil ditipu adalah sebesar 420 ribu yen atau setara dengan 56 juta rupiah. Tidak sampai disana, sang mantan drummer ini dicurigai sebagai pemimpin kelompok penipu tersebut.

Karena kasus tidak terpuji ini juga mengakibatkan rilis lagu dari band ALI yang berjudul "Teenage City Riot" harus dibatalkan. Sekedar informasi, lagu Teenage City Riot sejatinya akan dijadikan opening song dari anime The World End With You.

Masih dalam panggung hiburan, di kanal YouTube resmi mereka juga harus menyembunyikan beberapa lagu dan video klip mereka yang cukup disukai oleh para penggemarnya. Beberapa video klip yang disembunyikan adalah Wild Side dan Lost in Paradise.

YouTube Band ALI
Youtube.com/ALI 

Tidak hanya YouTube resmi mereka, beberapa layanan streaming lagu dari band yang memiliki nama panjang Alien Liberty International juga menutup akses penggemarnya dari lagu-lagu dari band yang memiliki genre funk/hip-hop tersebut.

Sangat disayangkan, band yang juga ikut membawakan lagu opening dari beberapa anime terkenal seperti  Jujutsu Kaisen, BEASTAR, dan Noblesse ini harus hiatus dalam waktu yang tidak ditentukan.

Apakah kamu salah satu penggemar dari band funk atau hiphop asal Jepang ini? Bagaimana tanggapanmu? Curahkan semuanya pada kolom komentar di bawah ini, ya!

Bagikan artikel ini

2 comments

  1. Karena kesalahan 1 orang merugikan banyak orang dibaliknya. Sangat disayangkan.

    ReplyDelete