Seorang Pria Curi 23 Volume Manga Kimetsu no Yaiba - Dewa Otaku

Thursday, May 6, 2021

Seorang Pria Curi 23 Volume Manga Kimetsu no Yaiba

Pencurian manga
Kepolisian Sapporo 

Seorang pria asal kota Distrik Chuo, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido diringkus oleh pihak kepolisian karena kedapatan mencuri manga Kimetsu no Yaiba. 

Pelaku yang berusia 26 tahun ini diringkus di sebuah toko dengan tuduhan mencuri seluruh 23 volume dari manga KnY tersebut.

Sebelum diringkus, pria ini ternyata sudah dipergoki oleh penjaga toko tersebut dan akhirnya polisi datang untuk mengamankan pria tersebut.

Menurut kepolisian setempat, penjaga toko tersebut memperhatikan tas platik yang dibawa pria tersebut saat pelaku mulai masuk. Melalui gerak-geriknya saja penjaga toko sudah merasa ada hal yang aneh, hingga pada puncaknya pelaku tersebut memasukan manga Kimetsu no Yaiba ke dalam tas plastik tersebut.

Saat polisi berhasil mengamankan pelaku tersebut, polisipun berhasil menginterogasinya. “Aku pikir (manga) ini akan kujual dan mendapatkan uang dari itu”, ujar pelaku pencurian manga Kimetsu no Yaiba tersebut.

Tidak hanya itu, pelaku juga mengaku alasan memilih manga  Kimetsu no Yaiba karena tren penjualan yang sangat baik. Setelah mendapatkan bukti, polisi langsung membawa pria 26 tahun tersebut ke kantor polisi.

Tren penjualan manga Kimetsu no Yaiba

Manga KnY vol 23
Sampul manga Kimetsu no Yaiba vol.23 

Ketika mendengar pengakuan dari pekau tersebut, ia memilih manga Kimetsu no Yaiba karena penjualannya yang sangt baik. Nah, untuk mengetahui hal tersebut, mari kita ketahui dulu bagaimana sih tren penjuaan manga ini?

Manga yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini merupakan manga pertama yang menduduki peringkat 10 posisi teratas dalam tangga penjualan manga mingguan Oricon.

Pada bulan Februari 2020, volume 19 dari manga ini berhasil terjual sebanyak 1,378 juta kopi pada minggu pertamanya. Hal ini yang membuat manga ini menjadi seri manga ketiga yang volume tunggalnya terjual lebih dari 1 juta kopi, setelah manga One Piece (45 kali) dan Attack on Titan (2 kali).

Tiga bulan setelahnya, tepatnya pada bulan Mei 2020, volume 20 terjual sebanyak 1.990,249 dalam bentuk cetak dan pada bulan Juli 2020, edisi reguler untuk volume 21 terjual sebanyak 2,041,177 dalam bentuk cetak.

Menurut sumber dari Wikipedia, manga Kimetsu no Yaiba juga merupakan manga terlaris untuk paruh pertama tahun 2020, dengan penjualan mencapai 45.297,633 juta kopi.

Dengan demikian, tren penjualan manga Kimetsu no Yaiba dapat dibilang sangat sukses dalam pasar penjualan manga.

Walaupun begitu, pelaku pencurian tersebut merupakan tindakan yang salah ya, guys!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda