Perbedaan Genshin Impact Mobile, PC, dan PS4 - Dewa Otaku

Saturday, July 10, 2021

Perbedaan Genshin Impact Mobile, PC, dan PS4

perbedaan genshin impact hp pc dan ps
 

Salah satu game besutan miHoYo, Genshin Impact sangat disarankan untuk kamu para gamer pemula. Alasannya sederhana, game ini menyajikan pertualangan seru serta grafis yang amat sangat mendukung.

Perlu diketahui bahwa game Genshin Impact ini memiliki tiga versi dalam tiga device yang berbeda. Ketiga device tersebut antara lain adalah mobile, PC, serta PS4

Lantas, apa saja perbedaan dari game Genshin Impact versi mobile (HP), PC, dan juga PS4? Berikut adalah pembahasannya, yuk disimak!

Perbedaan Kontrol Game

Perbedaan pertama terletak pada kontrol game. Sudah dapat dibayangkan bahwa kontrol game dari ketiga device di atas sangatlah berbeda.

Untuk mobile, pemain game Genshin Impact lebih mengutamakan menggerakan analog melalui layar serta hanya tinggal mengetuk-ketuk layar saja.

Untuk PS4, tentu akan menggunakan console mereka atau menggunakan stik PS4 untuk memainkan game Genshin Impact. Sementara untuk PC tentu menggunakan keyboard dan mousepad.

Apabila dalam PC menggunakan keyboard atau mousepad khusus gaming, maka pengalaman permainan game Genshin Impact akan bertambah lagi.

Perbedaan Cross-save

Salah satu keuntungan bagi pemain game Genshin Imapct versi mobile dan PC. Kabar baiknya adalah game ini mendukung cross-save antara pemain PC dan mobile.

Bagi kalian pengguna Android maupun iOS, kalian bisa berpindah-pindah antara Genshin Impact versi mobile dan PC, begitu juga sebaliknya.

Namun sayangnya untuk versi PS4 belum ada kabar lebih lanjut mengenai sistem cross-save ini. Pemain Genshin Impact PS4 untuk saat ini belum dapat berpindah-pindah ke versi PC ataupun mobile.

Perbedaan Grafik dan Resolusi Game

Sebagian besar yang sudah pernah menjajal game Genshin Impact dari ketiga versi device pasti sudah pernah merasakan permainan game di sisi grafik dan resolusi yang berbeda-beda.

Umumnya, pemain game versi mobile akan merasakan grafik dan resolusi yang lebih rendah daripada pemain game versi PC dan PS4. Namun untuk detailnya, dapat disaksikan pada video di bawah ini.

Perbedaan Mekanisme Game

Di dalam mekanismepun terdapat beberapa perbedaan antara versi mobile, PC, dan PS4. Sebagai contoh umum, saat mengontrol fokus panahan, pengguna PC dan PS4 akan diuntungkan daripada pemain versi mobile karena  mereka menggunakan alat bantu, bukan jari.

Selain itu, dalam versi mobile, pemain bisa menggunakan serangan Elemental Burst Attacks dari semua party, bahkan saat kalian tidak aktif. Berbeda dengan PC dan PS4 yang tidak mendukung hal tersebut.

Yang terakhir itu ada terletak pada perbedaan versi PS4 dengan versi mobile dan PC. Saat mengambil item, pemain PS4 harus menunggu beberapa detik untuk mengambil item tersebut.

Nah, berikut tadi adalah perbedaan-perbedaan game Genshin Impact antara versi mobile, PC, dan PS4. Kalau kamu player versi apa, nih?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda